SATE KAMBING MUDA PAK BARI "AADC2"


AlamatPasar Wonokromo, Jalan Imogiri Timur No.5, Wonokromo, Pleret, Wonokromo, Pleret, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta 55791
Jam buka
Tutup ⋅ Buka pukul 18.30


Telepon0813-2880-0165

 Wisata kuliner di Jogja yang tak kalah menarik dan unik adalah Sate Klathak Pak Bari Imogiri Yogyakarta. Yaa.. Sate Klathak Pak Bari saat ini sedang Booming di berbagai sosial media.
“Sate Klathak Pak Bari itu nama tempat kuliner ya? Sate yang bagaimana? terus apa yang unik kok di beri nama Klathak?”Dalam benak anda mungkin terdapat pertanyaan seperti berikut, penasaran kan?
Tempat kuliner Jogja yang terletak di Pasar Wonokromo jalan Imogiri Timur, Kabupaten Bantul, Jogja ini sebelum booming merupakan salah satu Sate Yang Paling Legenda di wilayah Yogyakarta dan sekitarnya.
Namun pada umumnya wisatawan tidak mengetahui keberadaan tempat kuliner ini, karena memang lokasinya agak jauh dari pusat Kota Jogja. Jaraknya sekitar 12 Kilometer menuju arah Selatan Jogja, atau sekitar 30-45 menit  jika menggunakan kendaraan pribadi.
Baru – baru ini tempat kuliner kaki lima ini, menjadi sorotan media masa baik online maupun offline. Hal ini dikarenakan tempat kuliner Sate Klathak milik Pak Sabari ini menjadi salah satu lokasi Syuting film AADC 2 yang telah di rilis pada 26 April 2016 silam.
Disini Rangga ( yang diperankan oleh Nicholas Saputra ) dan Cinta ( diperankan oleh Dian Sastrowardoyo ) terlhat sedang menikmati kuliner Khas Jogja, yaitu Sate Klathak.
BERBUMBU CUKUP GARAM
Sate klathak tersohor karena beberapa hal yaitu:

1. Letaknya yang lumayan butuh energi besar alias jauh bagi penikmatnya. Banyak warung sate klathak yang berjejer di Jalan Imogiri Timur. Sekira 10 kilometer, Santap Mania harus tempuh sampai warung sate klathak Pak Bari di Pasar Jejeran, Wonokromo, Pleret, Bantul. Kalau hujan akan lebih menantang lagi, bukan?

2. Selain tusuknya dari ruji sepeda yang konon merupakan konduktor pengantar panas yang sempurna sehingga daging sate masak penuh, sate klathak cukup berbumbu garam namun tak mengurangi keajaiban rasanya. Justru bumbu ini mengunci rasa sate kambing muda lebih natural.
3. Bumbunya bukan kecap atau kacang melainkan bumbu gule yang enak meski sederhana.
4. Tempat nongkrongnya yang desawi banget sehingga Santap Mania betah karena tak akan kita jumpai di kota besar.
Satu lagi yang tak boleh Santap Mania lewatkan adalah gule Pak Bari. Berbeda dengan gule pada umumnya, gule di sini tak berbau prengus akan tetapi segar. Wah, pasti Santap Mania ingin merasakan lezatnya gule Pak Bari, ya?
Minuman di sini tak kalah top juga lho, Santap Mania! Wedang teh poci. Jika kondisi habis hujan, ada bau bau tanah, menyeruput teh poci di Pasar Jejeran serasa hidup ini istimewa dan milik kita semata. Wasgitel banget deh, Santap Mania! Wangi, sedap, legi alias manis, dan kental. Cocok buat menyegarkan tubuh


Komentar

  1. Waow kayaknya enak rasanya, kalau boleh tau bahan buat sate klatak gmna yah kak??
    Artikelnya sangat bermanfaat kak,terimakasih infonya kak

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

SATE KAMBING MUDA MBAK BELLA

SATE KAMBING MUDA PAK PONG